Selasa, 17 Juli 2018 05:21:45 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 175
Total pengunjung : 406111
Hits hari ini : 2333
Total hits : 3702003
Pengunjung Online : 5
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Pdt. Daniel Pingardi Bagikan Kesaksian Pelayanan di BAMAG Surabaya






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Jum'at, 09 September 2016 11:41:25
Pdt. Daniel Pingardi Bagikan Kesaksian Pelayanan di BAMAG Surabaya

Surabaya, PL.Net – Selasa pagi [06/09] bertempat di Greja Kristen Jawi Wetan Jemaat Rungkut, forum persekutuan doa dan makan pagi BAMAG Surabaya digelar dan kali ini menghadirkan Pdt. Daniel Pingardi, gembala GBI Rock Mojokerto.

Kehadiran Pdt. Daniel Pingardi memang dihadirkan untuk membagikan Firman Tuhan. Kesempatan ini juga banyak dimanfaatkannya untuk membagikan berbagai kesaksian pelayanan yang telah dilakukan dan menjadi pembelajaran bagi kita semua.

Firman Tuhan yang dibagikan dalam forum ini diberi tajuk singkat, paradigma baru sebagai umat Kristen. Hal ini diungkapkannya berkaca kepada pengalaman pelayanan di lapangan dan harapan akan keberadaan umat Kristen yang bermanfaat bagi sesama.

Intisari pertama dari sharingnya merujuk kepada Firman Tuhan di Lukas 6:38 dan Amsal 21:26 dimana kedua kisah tersebut menunjukkan teladan bahwa orang benar akan menjadi pemberi tanpa batas. Hal ini juga bisa kita jumpai dalam kisah perjumpaan Yesus dengan perempuan Samaria.

Intisari berikutnya adalah bagaimana kita menjadi kawan bagi lawan, bagaimana menjadi penyembah Tuhan Yesus dan bagaimana kita terus menjadi saksi bagi Tuhan.

Apa yang disebutnya sebagai paradigma baru salahs atunya adalah mendorong jemaat untuk bersaksi di semua bidang kehidupan karena semua bidang duniawi adalah rohani.

Pdt. Daniel memperkuat Firman Tuhan ini dengan kesaksian pelayanannya yang sudah enam tahun terakhir ini fokus di kegiatan-kegiatan sosial, terutama di wilayah Kota Mojokerto. Gereja yang digembalakannya berhasil diterima oleh masyarakat dan mendapat pengakuan dari pejabat daerah salah satunya adalah karena keberhasilan program sosial yang disebutnya berorientasi kepada kebutuhan masyarakat.

Firman dan kesaksian ini diamini oleh Pdt. Sudhi Dharma selaku ketua umum BAMAG Surabaya dalam sambutannya. Hal serupa juga disampaikan Pdt. Wolter Kalangi selaku ketua pengurus harian majelis jemaat GKJW Rungkut selaku tuan rumah kegiatan ini.

Pdt. Wolter menyampaikan apresiasi bahwa kegiatan ini bisa dilaksanakan di GKJW Rungkut yang sekarang beranggotakan 500 kepala keluarga atau 1500 jemaat ini. Dia juga menyampaikan harapan akan kebersamaan yang sekarang bukan lagi wacana, namun sebuah kebutuhan dalam menghadapai berbagai masalah sosial. (sav)

dilihat : 281 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution