Sabtu, 15 Desember 2018 13:12:06 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 139
Total pengunjung : 450742
Hits hari ini : 751
Total hits : 4152189
Pengunjung Online : 5
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Pembangunan Rumah Sakit UBAYA untuk Masyarakat Surabaya






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Jum'at, 01 Juli 2016 15:39:48
Pembangunan Rumah Sakit UBAYA untuk Masyarakat Surabaya

Surabaya, PL.Net - Seiring pertumbuhan masyarakat di Surabaya pasti dibarengi dengan permasalahan yang kompleks, mulai dari kesejahteraan, ekonomi, sosial dan budaya. Salah satunya adalah masalah kesehatan banyak pasien yang tidak dapat tertangani dengan baik di rumah sakit pemerintah maupun swasta.

Untuk menjawab permasalahan itu Universitas Surabaya [Ubaya] akan membangun rumah sakit [RS] untuk umum. Lokasi pembangunan bertempat di kampus Ubaya II di Tenggilis, dengan bangunan setinggi enam lantai di lahan seluas satu hektar.

“Nantinya, para dokter yang bertugas di rumah sakit ini akan andil dalam kepemilikan saham. Jadi seperti berpraktik di rumah sakitnya sendiri,” ungkap Rektor Ubaya, Prof. Ir. Joniarto Parung, MMBAT, PhD, pada acara buka puasa bersama awak media, Rabu petang 29 Juni 2016.

Pembangunan rumah sakit ini merupakan lanjutan Ubaya membuka Fakultas Kedokteran. “Dibukanya Fakultas Kedokteran Universitas Surabaya tentu membutuhkan rumah sakit untuk proses pembelajaran mahasiswa kami. Ubaya juga bekerjasama dengan RSUD Prof. Dr Sukandar Mojokerto yang lokasinya dekat dengan Kampus III Ubaya di Mojosari,” ujarnya.

Ubaya akan bekerjasama Rumah Sakit Hermina Jakarta dalam pengelolaan rumah sakit nantinya. Dipilihnya RS Hermina mengingat rumah sakit ini komitmen dalam pelayanan kepada pasien menengah ke bawah.

Selain itu rumah sakit Hermina sudah memiliki 26 cabang tersebar di Indonesia dan memiliki dokter spesialis yang kompeten dan kredibel dibidangnya, juga para tenaga perawat yang professional dalam pelayanan terhadap pasien.

Rumah Sakit Ubaya nantinya juga akan terbuka untuk umum, terutama pengguna BPJS. “Sudah ada lebih dari 20 dokter spesialis yang berkomitmen untuk praktik di Rumah Sakit Ubaya nantinya,” tambah Joni.

“Sebelum pembangunan selesai, kami fokuskan ke RSUD Mojokerto karena disana mahasiswa bisa belajar berbagai jenis penyakit dan interaksi menangani pasien dari segala latar belakang,” tutupnya.Ibs

dilihat : 356 kali


   
Copyright © 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution