Senin, 24 September 2018 10:32:28 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 73
Total pengunjung : 422876
Hits hari ini : 476
Total hits : 3895410
Pengunjung Online : 4
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Dua Negara Timur Tengah Pesan Senjata Buatan Pindad






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Jum'at, 10 Juni 2016 09:17:34
Dua Negara Timur Tengah Pesan Senjata Buatan Pindad

Jakarta – Dua Negara Timur Tengah berminat memesan senjata baru buatan PT Pindad, karena dinilai memiliki kualitas dan akurasi maksimal. Hal itu diungkapkan Direktur Utama PT Pindad [Persero] Silmy Karim.

“Dua negara dari Timur Tengah sudah menyatakan minat memesan senjata baru Pindad. Beberapa negara lainnya selain senjata juta berminat pada kendaraan tempur,” kata Silmy, di sela-sela peluncuran empat senjata baru Pindad, di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis.

Ke empat senjata baru yang peluncurannya disaksikan langsung Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu itu yaitu, Senapan Serbu SS3, Senapan Serbu SS2 subsonic 5,66 mm, Sub Machine Gun dan Pistol G2 Premium.

“Keempat senjata tersebut merupakan hasil pengembangan produk dan inovasi Pindad yang didapatkan dari penelitian yan sungguh-sungguh dan tiada henti, sert masukan dari para pengguna,” katanya.

Senapan Serbu SS3 adalah pengembangan dari seri senapan serbu Pindad sebelumnya yaitu SS2. SS3 menggunakan munisi kaliber 7,62 mm dan didisain sebagai Designated Marksman Riffle dalam pasukan yang membutuhkan akurasi tinggi.

Sedangkan senapan SS2 subsonic didisasin khusus dengan peredam [silencer] dan munisi subsonic [dibawah kecepatan suara] 5,56 mm, sehingga cocok untuk operasi khusus yan membutuhkan kemampuan pergerakan senyap.

Sub Machine Gun PM3 didisain dengan sistem penembakan gas operated dengna munisi 9 mm. PM3 lahir dari kebutuhan untuk mendukung operasi tempur jarak dekat, pembebasan sandera atau perang kota.

Sementara itu, Pistol G2 Premium yang merupakan pengembangan frame pistol menggunakan munisi dengan kaliber 9 mm dengan jarak tempak efektif 25 meter yang ditujukan untuk para atlet petembak di kalangan militer dan sipil.

Satu negara Asia Tenggara, Laos bahkan sudah memesan terlebih dulu.

“Laos tertarik terhadap Pistol G2 Premium, karena sudah menguji kehandalan senjata itu saat menang lomba tembak tingkat internasional bersama TNI AD beberapa waktu lalu di Australian Army of Skill Arms of Meeting [AASAM] pada Mei 2016,” ujar Silmy.

gnr/dln/red

dilihat : 319 kali


   
Copyright © 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution