Minggu, 19 Agustus 2018 16:07:48 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 123
Total pengunjung : 414464
Hits hari ini : 701
Total hits : 3799316
Pengunjung Online : 2
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Pertemuan Para Rektor Dan Pembina Seminari Regio IV






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Kamis, 04 September 2008 00:00:00
Pertemuan Para Rektor Dan Pembina Seminari Regio IV
Kembali Rumah Retreat "Alamanda", digunakan sebagai tempat untuk Pertemuan Para Rektor/Pembina Seminari Tinggi, Seminari Menengah dan Tahun Rohani Regio IV yang mencakup area Manado, Ambon, Makasar dan Papua. Demikian P. Fecky Singal, Pr, rektor Seminati Xaverium Kakaskasen, Tomohon menyampaikannya kepada pengelola Rumah Retreat.



Menurut data, Regio IV (MAMPU= Makasar, Ambon, Manado, Papua) memiliki 2 Seminari Tinggi, 2 Tahun Rohani dan 10 Seminari Menengah. Diperkirakan yang akan hadir dalam pertemuan tersebut berjumlah 25 peserta, sudah termasuk panitia setempat dari Keuskupan Manado, Komisi Seminari. Acara ini merupakan salah satu program dari Komisi Seminari KWI, ungkap Pastor Fecky. Untuk mempersiapkan acara tersebut, peserta sudah diberitahukan agar membawa jaket atau sweater agar tidak kedinginan saat berada di Rumah Retreat Alamanda yang memiliki ketinggiaan 1000 meter di atas permukaan laut dengan suhu udara rata-rata 15 derajat Celsius.



Rekreasi Bersama

Di samping rapat, diskusi dan penyerapan materi yang dipandu oleh Bapak Sandiwan Suharto, dari Jakarta, para romo formatores juga mengadakan refreshing dengan mengunjungi tempat-tempat wisata dan edukasi.



Selepas makan siang rombongan bergerak menuju ke Vihara Pagoda di Kakaskasen. Setelah itu menuju ke SMA Lokon St. Nikolaus, boarding school dan rintisan sekolah bertaraf International (SBI). Setiba di sekolah itu, rombongan disambut oleh Kepala Sekolah Bp. Max Imbang dan diantar keliling melihat-lihat kampus sekolah, antara lain perpustakaan, Asrama, Refter dan foto bersama.



Dari sekolah itu, rombongan menuju ke Bukit Kasih, Kanonang. Yang menarik dari tempat wisata ini adalah air panas gunung yang dipakai untuk memasak milu (jagung), telur dan tempat ibadat lima agama besar Indonesia. Rombongan berhenti sejenak untuk mencicipi milu dan minuman. Kemudian perjalanan diteruskan menuju ke Danau Linow. Danau ini terkenal dengan danau berwarna karena air danau yang mengandung sulfur terkena sinar matahari. Konon danau ini sudah terkenal sejak jaman Jepang. Maka tak heran kalau banyak turis berdatangan ke tempat ini. Dari danau, rombongan menuju ke Woloan, tempat pembikinan rumah kayu khas Minahasa, yang dieksport ke luar negeri. Selesai melihat-lihat, lalu menuju ke Alamanda Retreat.



"Di sini udaranya segar. Pemandangannya indah dan hijau. Apalagi kalau sempat ke Jalan Salib di JSSM juga mempesona karena adegan per adegan di setiap perhentian mengekspresikan betapa berat penderitaan yang dialami oleh Tuhan kita Yesus Kristus." ungkap Pastor Rudyanto SJ, Rektor Seminari Wacana Bhakti, Jakarta. "Saya kagum dengan pemrakarsanya. Beliau sungguh mempunyai ketulusan hati untuk membangun demi anak cucu bangsa Indonesia Timur dengan menyediakan fasilitas sekolah, tempat ziarah, tempat wisata dan kepedulian akan lingkungan." cetus Bapak Sandiwan, pimpinan perusahaan Majalah Hidup, Jakarta.



Ibadat Jalan Salib & Misa Penutupan

Para Romo mengadakan ibadat jalan salib pada pagi hari (4/9) pukul 05.30 saat matahari keluar dari balik gunung Mahawu. Siang hari para romo akan mengadakan misa penutupan di Seminari Menengah Xaverius, Kakaskasen bersama dengan para seminaris.



Selamat jalan para formatores semoga apa yang sudah dibicarakan, dilihat, dialami dan dirasakan akan membawa hasil yang maksimal bagi para seminaris. (***)





Sumber : http://jalansalibsucimahawu.multiply.com/journal

dilihat : 283 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution