Jum'at, 14 Desember 2018 16:51:11 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 206
Total pengunjung : 450472
Hits hari ini : 1357
Total hits : 4150090
Pengunjung Online : 4
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Sambut Hari Bumi, Unilever Ajak Konsumen #beliyangbaik






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Sabtu, 30 April 2016 21:21:59
Sambut Hari Bumi, Unilever Ajak Konsumen #beliyangbaik

Surabaya,pl.net – Dalam rangka memeringati hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April lalu, Unilever kembali meluncurkan kampanye brightFuture. Kali ini kampanye tersebut menggandeng World Wild Fund [WWF] dan Hypermart dalam menyelenggarakan program #beliyangbaik untuk lingkungan yang lestari. Program ini dimaksudkan untuk mengajak konsumen secara aktif dalam menciptakan lingkungan yang lestari demi masa depan yang cerah. Hal ini sejalan dengan komitmen Unilever untuk menumbuhkan bisnisnya seraya mengurangi dampak lingkungan yang ditimbulkan serta meningkatkan dampak positif bagi masyarakat. Komitmen ini dituangkan dalam strategi Unilever Sustainable Living Plan [USLP].

“Unilever Indonesia telah tumbuh dan berkembang bersama masyarakat Indonesia selama lebih dari 82 tahun; dan kami ingin terus bertumbuh secara berkelanjutan untuk puluhan bahkan ratusan tahun ke depan. Hal itu hanya bisa kami capai apabila pertumbuhan bisnis kami di Indonesia dapat membawa manfaat positif bagi lingkungan dan masyarakat tempat kami berada. Strategi USLP merupakan bentuk nyata dari niat kami. Dalam USLP, ditentukan target-target spesifik yang harus kami penuhi untuk mengurangi jejak lingkungan dan meningkatkan dampak sosial yang positif, melalui berbagai prakarsa yang dilakukan di sepanjang proses bisnis kami mulai dari hulu, yakni pemilihan bahan baku, sampai hilir, yakni bagaimana cara konsumen menggunakan produk dan membuang kemasannya,” ungkap Governance and Corporate Affairs Director & Corporate Secretary, PT Unilever Indonesia Tbk, Sancoyo Antarikso pada saat peluncurannya di Jakarta.

“Konsumen, yang ada di bagian hilir dalam rantai bisnis kami, merupakan pihak yang mutlak harus dilibatkan apabila kami ingin menciptakan masa depan yang lebih cerah melalui cara berbisnis yang berkelanjutan,” papar Sancoyo. “Mengapa? Karena 68% dari jejak karbon Unilever ternyata ada pada cara konsumen memakai produk, seperti memasak, mencuci, mandi sampai membuang kemasan produk. Program #beliyangbaik untuk lingkungan yang lestari merupakan cara kami untuk menggandeng dan membangun kepedulian konsumen dalam memilih dan memperlakukan produk yang sehari-hari mereka pakai.”

Program #beliyangbaik untuk lingkungan yang lestari akan berlangsung mulai dari 21 April hingga 17 Mei 2016. Konsumen bisa berkontribusi melalui berbagai hal, seperti menulis tips bagaimana cara melestarikan lingkungan di kolom comment status Facebook Unilever dengan tulisan #beliyangbaik. Konsumen juga bisa ikut berpartisipasi dengan cara datang ke booth brightFuture di Hypermart dan mengikuti kompetisi cerita bagaimana melestarikan lingkungan.

“Selama masa periode kampanye ini, setiap pembelian produk Lipton, Bango, Lifebuoy, Pepsodent, Domestos, Dove, Molto, Rinso dan Pure It di Hypermart, konsumen secara otomatis ikut mendonasikan Rp 1.000 untuk program NEWtrees, yaitu penanaman 10.000 pohon di Cisarua [Jawa Barat], Jogjakarta dan Tulungagung bersama WWF. Kami berharap melalui kerjasama antara Unilever, WWF dan Hypermart makin banyak konsumen yang tergerak untuk turut memberikan kontribusi positif bagi kelestarian lingkungan,” jelas Head of Corporate Communications, PT Unilever Indonesia Tbk., Maria Dewantini Dwianto.

Di Jawa Timur, Indeks Perilaku Peduli Lingkungan berada pada angka 0.6 berada diatas rata – rata nasional 0.57 angka tersebut menunjukan bahwa kepedulian masyarakat terhadap lingkungan masih belum sepenuhnya baik. Untuk itu, dalam upaya menularkan semangat melestarikan lingkungan kepada masyarakat, Unilever menyelenggarakan bincang-bincang kampanye brightFuture #beliyangbaik untuk lingkungan yang lestari di Hypermart, Royal Plaza bersama dengan Novita Angie, ibu sekaligus public figure yang tergabung dalam Moms Sweet Moms. Novita Angie yang akrab disapa Angie ini berbagi tips dan cerita mengenai pentingnya lingkungan yang lestari bagi masa depan generasi mendatang.

Salah satu hal yang disampaikan oleh Angie adalah bagaimana program ini mengingatkan konsumen lebih cermat dalam memilih kebutuhan sehari – hari dengan memperhatikan lima hal sebelum membeli produk, yakni: apakah fungsi produk sesuai yang dibutuhkan; darimana bahan baku yang digunakan berasal; bagaimana proses produk dibuat; bagaimana kontribusi produk terhadap lingkungan dan masyarakat; apakah kemasan produk dapat didaurulang. Pr/red/mwp

dilihat : 316 kali


   
Copyright © 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution