Minggu, 22 Juli 2018 04:24:53 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 157
Total pengunjung : 407383
Hits hari ini : 2448
Total hits : 3715387
Pengunjung Online : 4
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Redaksi Pustakalewi.com Kedatangan Dua Tamu “Istimewa”






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Selasa, 03 Januari 2006 00:00:00

SURABAYA – Senin ( 02/01) tengah malam lalu redaksi pustakalewi.com kedatangan 2 tamu agung. Tidak disangka-sangka kantor redaksi pustakalewi.com yang mulai sepi tiba-tiba jadi ramai kembali.



Bermula dari kedatangan sahabat lama, Asmika namanya. Pengembaraannya sebagai seorang seniman ‘sepuh’ membuat aktifis perhimpunan pustakalewi.com melonjak kegirangan saat mendengar kedatangannya ke kantor pustakalewi.com.



Seperti biasa, percakapan seputar dunia kesusastraan segera terjadi. Dengan antusias, pria yang tetap melajang di usianya yang mendekati 70 tahun ini menceritakan pengembaraannya selama ini. Kegandrungannya pada dunia teater mewajibkan dirinya ‘hadir’ di setiap komunitas teater yang ada di Jawa Timur. Tak ayal, Asmika layaknya seorang musyafir, berkelana dari satu sanggar teater ke sanggar teater lainnya untuk berdiskusi dan memotivasi generasi muda agar tetap mencintai dunia teater. Ketika ditanya tidur dimana, dengan lugas ia berkata,” Aku tidak punya tempat untuk meletakkan kepala.”



Keteguhan hati Asmika mengabdi pada dunia teater dan kesusastraan patut diacungkan jempol. Dalam tas parasut yang selalu dibawanya kemana-mana tersimpan beberapa kertas lusuh yang berisi beberapa puisi. Jika ada kesempatan, ia tidak lelah memanfaatkannya untuk membacakan puisi-puisi tersebut dihadapan dua atau tiga orang sekalipun. “Gelora kaum muda laksana api. Begerak, meliuk,membara…” ujarnya dengan antusias. Walau giginya hampir habis, suaranya masih terdengar jelas dan lantang. “ Ini berkat latihan pernafasan perut mas…” ujarnya seraya tertawa yang lantas diakhiri dengan senyumnya yang khas. Tanpa beban.



Setelah bercakap-cakap dengan penuh kehangatan, Asmika berjanji akan menunaikan ‘utang’nya pada komunitas pustakalewi.com. Waktu senggang kru pustakalewi.com akan dimanfaatkan untuk berlatih teater. Dan untuk itu, Asmika telah menitipkan naskah yang akan dijadikan dasar untuk latihan.



Diakhir percakapan dengan Asmika, kru redaksi pustakalewi.com juga dikagetkan oleh kedatangan seorang ‘taipan’ muda, Arief Budiman namanya. Pengusaha generasi ketiga Perusahaan alat-alat pertanian Agrindo yang super sibuk itu tiba-tiba sekitar jam 23.00 Wib nongol di kantor pustakalewi.com.



Pembawaan diri dan penampilannya yang selalu santai itu segera membuat suasana kantor menjadi riuh. Percakapan tentang lika-liku dunia internet pun segera terjadi. Pengalamannya menjadi bisnisman internet di Amrik sana menjadi topic utama. Tampak kru IT lewi sangat antusias. Disela-sela percakapan, Julius Naibaho leader tim IT, berhasil menarik perhatian sang taipan untuk’ welas asih’ agar kinerja website pustakalewi.com semakin tangguh. Hasilnya, pernyataan kesesediaan Arief membantu dengan iklas segera meluncur. Berkah di bulan Januari? (SR)

dilihat : 1138 kali


   
Copyright © 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution