Rabu, 18 Juli 2018 13:50:36 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 139
Total pengunjung : 406533
Hits hari ini : 971
Total hits : 3706052
Pengunjung Online : 9
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Hotel Ciputra World Surabaya Sambut Hari Kartini dengan Cooking Class Bareng Chef Kelana






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Minggu, 24 April 2016 15:14:23
Hotel Ciputra World Surabaya Sambut Hari Kartini dengan Cooking Class Bareng Chef Kelana

Surabaya,pl.net – Bulan April identik dengan bulannya Ibu Kartini dan Wanita, sehingga mulai awal hingga akhir April mulai bermunculan berbagai acara yang melibatkan perempuan perempuan Surabaya, dan mengatasnamakan acara tersebut sebagai bentuk penghormatan kepada Ibu Kartini.

Oleh karena itu pada kesempatan tersebut Hotel Ciputra World Surabaya mengadakan cooking class dengan menghadirkan Executive Chef Hotel Ciputa World, Chef Kelana yang membrikan beberapa tips dan teknik memasak khususnya bagi para pencintan kuliner.

Tidak banyak orang yang familiar dengan teknik memasak “Gravadlax” atau “Gravlax”. Gravlax sendiri dikenal sebagai salah satu metode mematangkan ikan. Tanpa memakai api, ikan bisa matang sendiri tanpa menghilangkan vitamin dan mineral yang ada di dalamnya.
Mengapa memilih Gravlax?

Executive Chef Hotel Ciputra World, Chef Kelana menjelaskan, dewasa ini semakin banyak orang yang butuh asupan makanan sehat. Jika selama ini yang masih populer adalah menu sehat diet mayo, Chef Kelana mencoba menyisipkan menu ikan dengan teknik Gravlax yang manfaatnya sama, bahkan lebih sehat karena tidak perlu menggunakan alat masak apapun dalam proses pembuatannya.

“Caranya adalah dengan membumbui ikan dengan rempah-rempah, sari lemon dan bumbu khusus lainnya”, ujar Chef Kelana. “Dalam proses Gravlax ini, ikan yang biasanya dipakai adalah Salmon, tapi tidak jarang juga ada yang menggunakan Red Snapper atau Ikan Kakap Merah. Selain sehat, teknik Gravlax ini juga menghemat banyak waktu dan tenaga”, tambahnya.

Selain memperkenalkan proses Gravlax, Chef Kelana juga menggandeng Chef Ifa – Pastry Chef untuk mengajari cara membuat fruit pie yang sederhana, baik dan benar. Pie sendiri masuk dalam jajaran dessert paling disukai, dan bisa dibuat sendiri di rumah tanpa repot. Pie yang akan dibuat nantinya juga cocok dihidangkan sebagai menu pencuci mulut yang sehat karena ada kandungan buah di dalamnya.

Pada hari H, sekitar 24 orang yang hadir, sangat antusias untuk mengikuti kegiatan Cooking Demo yang dipandu Chef Kelana dan Chef Ifa ini. Materi yang disampaikan pun bisa ditangkap dengan baik, terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan oleh para peserta.

“Chef-nya interaktif sekali, gayanya dalam menyampaikan materi sangat unik dan mudah diingat. Menu yang diajarkan pun juga simpel, pastinya saya akan buat ini dirumah untuk keluarga!” Terang Kathrin, salah satu pengunjung Cooking Class – Masterchef at Home. mwp

dilihat : 334 kali


   
Copyright © 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution