Sabtu, 21 Juli 2018 08:54:44 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 36
Total pengunjung : 407261
Hits hari ini : 222
Total hits : 3713161
Pengunjung Online : 9
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Paskah BAMAG Surabaya 2016 Bertajuk Love & Mercy






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Jum'at, 15 April 2016 14:54:30
Paskah BAMAG Surabaya 2016 Bertajuk Love & Mercy

Surabaya, PL.Net - Nuansa cinta kasih selalu menjadi tema utama dalam kehidupan umat Kristen. Momen-momen khusus, seperti Paskah selalu dimaknai dengan menjadikan cinta kasih sebagai bahasan utamanya. Demikian pula Tajuk “Love & Mercy” dijadikan oleh BAMAG Surabaya sebagai tajuk utama Perayaan Paskah 2016 yang dihelat di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya [GPPS] Jemaat Sawahan Surabaya pada Selasa petang [12/04].

GPPS sebagai tempat sekaligus tuan dan nyonya rumah dari Perayaan Paskah BAMAG Surabaya 2016 ini tampak sangat siap, baik dari sisi penyelenggaraan acara yang baik dan ditunjang pula oleh para panitia yang siap membantu para undangan. Gereja yang secara resmi berdiri sejak tahun 1964 ini juga melayani firman melalui hambanya, Pdt. Ir. Yonathan Biantoro.

Pdt. Ir. Yonathan Biantoro menjadikan firman dari Roma 6:4, yang dimaknai sebagai Paskah membawa perubahan hidup dari yang lama ke baru, sebagai titik awal khotbahnya. Hidup baru yang dituntut Tuhan tersebut ada tiga: berlaku adil, mencintai kesetiaan, dan hidup dengan rendah hati.

Lebih lanjut, beliau mengungkapkan bahwa “Love & Mercy” seperti yang dimaksud dalam tema pelayanan kali ini salah satunya adalah mencintai sesama dengan hati atau menurut standard Allah.

Setelah pelayanan firman, acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Pembimas Kristen Kanwil Kementerian Agama Jawa Timur yang disampaikan langsung oleh Yunus Doeloe, S.PAK, MM. Secara singkat beliau mewakili jajaran kanwil Kemenag Jatim mengucapkan selamat Paskah dan mengharapkan melalui Paskah ini kita bisa menyalurkan kasih Allah.

Sementara itu dari BAMAG Surabaya, Pdt. (Em.) Widodo Kamso mewakili ketua umum yang sedang melakukan pelayanan di luar negeri mengucapkan terima kasih kepada GPPS yang menggelar acara ini dan juga kepada setiap panitia, pengisi acara, dan undangan yang hadir. Secara khusus, ketua I BAMAG Surabaya ini menekankan lagi bahwa Paskah merupakan hari raya terbesar dengan makna kemenangan serta mengharapkan kita sekalian berjalan dengan kerendahan hati bersama-sama Tuhan.

Setelah diselingi oleh persembahan paduan suara dari Sekolah Tinggi Alkitab Surabaya [STAS] dan PS Efrata dari GKI Emaus, acara ditutup dengan doa dan berkat oleh Pdt. Ir. Yonathan Biantoro. (SAV)

dilihat : 452 kali


   
Copyright © 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution