Selasa, 18 Desember 2018 15:45:39 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 269
Total pengunjung : 451700
Hits hari ini : 1331
Total hits : 4159395
Pengunjung Online : 2
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Patung Yesus Tertinggi Di Dunia Ada Indonesia Bukan di Brazil






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Minggu, 21 Februari 2016 03:02:43
Patung Yesus Tertinggi Di Dunia Ada Indonesia Bukan di Brazil

Surabaya - Siapa yang tak mengenal ikon negara Brazil yang sangat terkenal, Patung Yesus, Cristo Redentor, di Rio de Janeiro. Patung yang dibuat antara tahun 1922 dan 1931 ini sekarang menjadi 7 keajaiban dunia terbaru versi new seven wonders.

Tapi sekarang kita tidak perlu jauh-jauh ke Brazil untuk melihat patung tersebut, karena sejak Agustus 2015, Indonesia memiliki patung serupa dan bahkan patung ini disebut-sebut menjadi patung Yesus tertinggi di dunia mengalahkan patung Yesus Sang Penebus [Christ the Redeemer] itu.

Patung ini sendiri berdiri tepatnya di puncak Bukit Buntu Burake, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja. Tak tanggung tanggung, anggaran yang digelontorkan untuk pembangunan patung ini sekitar Rp 30 miliar.

Patung yang dibangun Pemerintah Daerah Tana Toraja ini menjulang dengan ketinggian 40 meter. Dengan tinggi landasan 17 meter, dan tinggi patung mencapai 23 meter. Sementara patung Yesus di Brazil berdiri dengan tinggi total 38 meter, tinggi patung 30 meter dan landasan 8 meter.

Untuk ukuran patung tertinggi plus dengan landasannya mungkin yang tertinggi bukanlah patung di Tana Toraja, melainkan patung Christ The King yang ada di Portugal dengan total ketinggian 110 meter disusul oleh patung yang ada di Polandia dengan total ketinggian 52,5 meter.

Sementara jika ketinggian patung tidak dihitung dengan landasan, maka yang tertinggi adalah patung Cristo de la Concordia/Christ of Peace - Cochabamba, Bolivia dengan ketinggian 34,20 meter disusul oleh patung di Polandia dengan ketinggian 33 meter.

Tetapi masyarakat dunia sudah menasbihkan patung Yesus yang ada di Rio de Janeiro, Brazil sebagai yang tertinggi dikarenakan posisinya yang berada diatas bukit dengan ketinggian 710 meter diatas permukaan laut.

Jika ketinggian patung diukur dari permukaan laut, maka secara resmi patung Yesus yang ada di Tana Toraja menjadi yang tertinggi didunia karena berdiri di atas bukit dengan ketinggian 1100 meter di atas permukaan laut.

Dengan status yang di sandang ini, kini tana toraja memiliki ikon pariwisata baru. Suatu jembatan emas untuk mendukung pariwisata Toraja. Puncak Buntu Burake tempat Patung Yesus berdiri akan menjadi kawasan wisata religi yang mampu menarik kunjungan wisatawan sebanyak-banyaknya dan wisatawan yang berkunjung ke Tana Toraja pun semakin punya banyak pilihan untuk berwisata.

GNfI/red

dilihat : 968 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution