Rabu, 18 Juli 2018 15:17:11 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 158
Total pengunjung : 406552
Hits hari ini : 1135
Total hits : 3706216
Pengunjung Online : 4
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Pesta Puncak Tahun Perempuan HKBP Distrik XIX Bekasi






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Senin, 28 September 2015 06:32:09
Pesta Puncak Tahun Perempuan HKBP Distrik XIX Bekasi

Bekasi (HKBP.or.id) Ompui Ephorus HKBP Pdt. Willem TP Simarmata memimpin Ibadah bersama Kepala Departemen Koinonia Pdt Welman P Tampubolon. Turut hadir juga Sekretaris Jenderal HKBP Pdt Mori Sihombing, Kepala Biro Perempuan Pdt Santawaty Sirait dan Ny Syukur Nababan Br. Silaen dalam perayaan Pesta Puncak Tahun Perempuan HKBP Distrik XIX Bekasi di Balai Pertemuan Graha Delima.

Ibadah diawali prosesi yang dipimpin oleh Ompu i Eporus HKBP dan bapak Kadep Koinonia HKBP diikuti Praeses dan rombongan Pendeta HKBP Distrik XV Bekasi yang kemudian dilakukan penyematan pin Tahun Perempuan HKBP 2015 kepada lima orang pengurus PPD.

Ibadah berjalan dengan khidmat, dihadiri oleh ribuan Jemaat HKBP dari berbagai huria dan resort resort se-Distrik XIX Bekasi. Dalam Ibadah Perayaan Tahun Perempuan HKBP Distrik XIX Bekasi sebagai liturgis Kadep Koinonia HKBP Pdt Welman P. Tampubolon dan Khotbah dibawakan langsung oleh Ompu i Eporus HKBP Pdt. Willem TP Simarmata.

Dalam khotbahnya yang penuh Hikmat [Galatia 3:28c] Ompu i menekankan beberapa poin yang berhubungan dengan ibu atau kaum perempuan.

Yang pertama Ompu i menekankan bahwa Perempuan/ibu adalah Pahlawan bagi dunia ini. Sebab seorang ibu yang baik tidak akan pernah lupa membawa anak dan keluargannya ke dalam doa-doanya. Kemudian Ompu i menjelaskan bahwa tidak ada seorang ibu yang tega mebiarkan anaknya terluka atau kelaparan. Dan dari ibu lahir para pemimpin bangsa dan pemimpin-pemimpin lainnya.

Terakhir Ompu i menekankan bahwa jasa seorang ibu tidak dapat di bayar dengan apapun.

Acara ini semakin penuh sukacita dengan dikumandangkan Khotbah oleh Ephorus dari Galatia 3:28c, yang mengajak agar Perempuan memiliki Kesatuan untuk membangun dan mengembangkan Kehidupan generasi yang takut akan Tuhan, karena dengan berjuang, bekerja keras, seorang anak, suami dan keluarga maka kehidupan akan semakin lebih baik dan pembaharuan yang akan lebih maju. Pengorbanan seorang ibu tidaklah mungkin terbayar oleh apapun, lakukan yang terbaik ketika seorang ibu yang melahirkan kita masih hidup karena dia terus dan menerus mendoakan kita.

Suasana bertambah semarak karena doorprize di dalam buku acara yang berhadiahkan alat-alat elektronik dan masih banyak lagi. Berkaryalah perempuan HKBP Distrik Bekasi. Tuhan memberkati.

Sumber: http://hkbp.or.id/index.php/2015/09/25/pesta-puncak-tahun-perempuan-hkbp-distrik-xix-bekasi/
Foto: HKBP.or.id

dilihat : 636 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution