Sabtu, 21 Juli 2018 08:52:36 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 33
Total pengunjung : 407258
Hits hari ini : 209
Total hits : 3713148
Pengunjung Online : 6
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Eduspec Dukung IOAA Guna Bantu Pelajar Dalami Astronomi






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Kamis, 30 Juli 2015 17:06:52
Eduspec Dukung IOAA Guna Bantu Pelajar Dalami Astronomi

Yogyakarta - Eduspec Indonesia, pengembang aplikasi pendidikan berbasis teknologi turut mendukung International Olympiad on Astronomy and Astrophysics /IOAA – Olimpiade Internasional astronomi dan astrofisika di Magelang, Jawa Tengah. Perusahaan internasional ini menampilkan perangkat belajar mengajar modern yang telah dikembangkan di Eropa, Australia dan Asia.

Keikutsertaan Eduspec Indonesia dalam event internasional ini, selain atas undangan Dinas Pendidikan DI Yogyakarta, juga karena perusahaan peduli dengan kegiatan bertema pendidikan dan teknologi. Dalam acara ini, pengunjung dapat menyaksikan perangkat dan sistem aplikasi yang dikembangkan perusahaan untuk dunia pendidikan.

“Sesuai dengan visi kami mengembangkan pendidikan abad 21 memanfaatkan teknologi dalam merancang sistem belajar mengajar yang lebih aktif dan kreatif,” kata Direktur Utama Eduspec Indonesia, Indra Charismiadji, Selasa 28 Juli 2015. Dengan perangkat yang dikembangkan perusahaan multinasional itu, siswa ditantang berpikir secara aktif dan memiliki cara kreatif untuk memecahkan tugas-tugas sekolah dengan lebih menyenangkan.

Sistem yang dikembangkan Eduspec Indonesia adalah e-SABAK atau Sistem Aplikasi Belajar Aktif dan Kreatif Elektronika. “Memanfaatkan teknologi sabak atau tablet dengan pembelajaran kreatif-interaktif dengan system aplikasi bekerjasama dengan Intel Education,” terangnya. Dukungan aplikasi dan perangkat modern inilah yang mampu mengeksplorasi siswa untuk mempelajari berbagai pengetahuan, termasuk bidang astronomi dan astrofisika.

“Melalui perangkat dan aplikasi yang disediakan Eduspec Indonesia, siswa bisa melakukan penelitian secara mandiri, ataupun menyelesaikan tugas-tugas dari guru, maupun mengeksplorasi minat mereka,” terang Indra.

Dampak positif dalam pembelajaran dan pengajaran melalui SABAK memungkinkan siswa meningkatkan kecanggihan aktivitas belajar secara online, mengubah sikap belajar mereka menjadi lebih baik dan antusias, memberi peluang bagi guru untuk meningkatkan produktivitas, sekaligus menciptakan suasana belajar yang baru.

Model yang diterapkan dalam sistem ini mencakup kunci penting untuk visi kepemimpinan dan kerja tim, pengembangan professional untuk para pendidik, standar kurikulum, isi dan penilaian, informasi dan teknologi komunikasi dan sebagainya.

Eduspec Indonesia menyediakan perangkat keras yang terdiri dari troli penyimpan tablet, perlengkapan siswa dan guru, proyektor, wireless display, router, headset dan UPS. Sementara perangkat lunak yang disediakan antara lain; Intel Education Lab Camera, Intel Education Media Camera, SPARKvue, ArtRage, Fun With Construction, Kno, Foxit Reader, Insight dan Deep Freeze.

Teknologi yang dimiliki Eduspec telah membantu pembentukan SMK IT Learning Center diberbagai daerah, seperti DKI Jakarta, Nusa Tenggara Barat, Banten, Yogyakarta dan daerah lainnya.

Tentang Eduspec

Eduspec Indonesia adalah perusahaan yang menyediakan jasa konsultansi pendidikan, memiliki visi menjadi solusi atas tantangan pendidikan global melalui program peningkatan kualitas pembelajaran. Eduspec Indonesia bekerjasama dengan pemerintah daerah di banyak provinsi di Indonesia dalam upaya mewujudkan pendidikan yang selaras dengan perkembangan abad 21.

Dalam kiprah pelayanannya, Eduspec Indonesia membantu pengembangan sekolah melalui program inovatif dan modern yang mengacu pada pembelajaran abad 21, serta menjadi pelopor dalam mempromosikan pemanfaatan media dan integrasi teknologi. Integrasi ini sesuai dengan proses pembelajara dan kurikulum 2013 yang mengintegrasikan STEM /Science, Technology, Engineering and Math mulai tingkat Sekolah Dasar.

Sejak diakuisisi tahun 2010, Eduspec Indonesia telah membantu lebih dari 500 institusi pendidikan baik negeri maupun swasta di Provinsi DKI Jakarta dan kota-kota besar lainnya. Sekolah maupun perguruan tinggi yang maju bersama Eduspec Indonesia memanfaatkan program unggulan yang ditujukan bagi siswa maupun guru, yakni: Lab bahasa berbasis tablet, STEM Robotics dan Teachers Training Program /TTP. PR/N-6/Sp

dilihat : 599 kali


   
Copyright © 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution