Selasa, 18 Desember 2018 19:57:11 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 299
Total pengunjung : 451730
Hits hari ini : 1659
Total hits : 4159723
Pengunjung Online : 3
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Presiden Joko Widodo Resmikan Pengoprasian Pelabuhan Tanjungbatu






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Minggu, 21 Juni 2015 10:07:32
Presiden Joko Widodo Resmikan Pengoprasian Pelabuhan Tanjungbatu

Babel,pl.net – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya ke Pulau Belitung adalah untuk meresmikan pengoprasian Pelabuhan Tanjungbatu. Presiden RI ke-7 tersebut dalam sambutannya mengatakan bahwa kedatangannya ke Belitung merupakan hasil dari laporan Gubernur Babel Rustam Efendi. Yang pada saat itu Gubernur melaporkan bahwa Pelabuhan Tanjungbatu sudah 11 tahun belum bisa dioperasikan dikarenakan belum diresmikan.

“Maka mulai hari ini pelabuhan Tanjungbatu harus dioperasikan. Setelah hari ini diresmikan pelabuhan ini harus ada kegiatan,”ujar Joko Widodo 20 Juni 2015.

Menurut Joko Widodo hal lainnya disampiankan Gubernur Babel tiga bulan yang lalu yakni persoalan Timah di Babel. Karena, timah merupakan hal yang penting bagi masyarakat babel. Makanya hari ini saya akan melihat sejauh mana tentang persoalan pertimahan di Babel.

“Kita tidak boleh memungkiri. Bahwa timah masih menjadi isu besar dibabel. Namun harus kita cari solusinya agar persoalan ini kita atur dengan sebaik mungkin,”papar Jokowi.

Lanjut Joko Widodo management pertimahan harus kita atur antara masyarakat, Pemerintah dan Pengusaha. Karean, timah ini menjadi kekuatan ekonomi masyarakat Babel. Dan ini harus kita lihat.

“Ya memang saat ini harga timah jatuh,lesu harus dicarikan solusi. Dan bukan hanya timah saja. Tapi semua produk-produk lainnya harganya jatuh,”ulas Mantan Gubernur DKI ini.

Lebih lanjut dikatakan Joko Widodo Pelabuhan Tanjungbatu. Yang dibangun pada tahun 2004 merupakan inisiasi Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi dan Pemerintah Pusat. Dan sudah masuk 11 tahun belum bisa dioperasikan.

“Pembangunan Pelabuhan ini merupakan inisoasi Pemerintah Daerah Kabupaten, Provinsi dan Pemerintah Pusat,”cetus Presiden.

Lanjut Joko Widodo. Pelabuhan ini bisa dibesarkan lagi. Karena, kalau pembangunan nanggung percuma. Jadi. Kita harus berkerja tuntas.

Apa lagi disini lahannya cukup luas ada sekitar 100 HA. Ini merupakan hal yang baik dan pelu didukung oleh kita semua.

“Lahan di Tanjungbatu ini sangat luas. Yakni mencapai 100 HA. Jadi harus kita dukung bersama. Agar pengoprasiannya berjalan dengan lancar. Dan perekonomian masyarakat hidup,”papar Joko Widodo.

Selain itu juga dikatakan Presiden disini ada 1400 HA. Untuk kawasan industri kalau belum ada investor yang berminat itu menjadi tanggungjawab Pemerintah Pusat, menjadi tanggungjawab Menteri. Terkait agar segera dicarikan investor untuk membangun Belitung,”kata Presiden.

Joko Widodo berharap agar pelabuhan Tanjungbatu bisa beroprasi agar investor yang ingin berinvestasi bisa. Segera membangun Tanjungbatu. Selain itu juga nantinya Pelabuhan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat setempat. Dan penyerapan tenaga kerja segera dilakukan di Pelabuhan Tanjungbatu tersebut,”imbunya.Her/dln

dilihat : 2311 kali


   
Copyright © 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution