Selasa, 25 September 2018 08:05:22 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 27
Total pengunjung : 423063
Hits hari ini : 205
Total hits : 3898515
Pengunjung Online : 3
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Gajah Taman Safari Melukis Telur Paskah "Raksasa"






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Jum'at, 21 Maret 2008 00:00:00
Gajah Taman Safari Melukis Telur Paskah "Raksasa"
Cisarua.-Mengisi libur Paskah, Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat menampilkan atraksi menarik, yakni satwa gajah yang melukis "telur raksasa", yakni sebuah telur buatan berukuran besar, sebagai simbol telur Paskah.



"Hari ini, satwa gajah dan lainnya sedang melakukan latihan akhir, karena pertunjukan resminya adalah hari Sabtu (22/3). Selain melukis, kepada para pengunjung akan dibagikan telur paskah dan coklat," kata juru bicara TSI Cisarua, Yulius M Suprihardo kepada ANTARA News di Cisarua, Jumat.



Yulius menjelaskan ide gajah melukis telur Paskah itu baru saja terlontar dan tidak direncanakan jauh-jauh hari sebelumnya, seperti bila ada hari-hari besar nasional dan keagamaan, sehingga memerlukan latihan yang juga singkat.



"Karena Paskah identik dengan telur, maka atraksi yang kami suguhkan kepada pengunjung pada libur panjang kali ini adalah telur-telur-an," katanya.



Pada libur panjang dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW pada Kamis (20/3) dan Hari Paskah memperingati wafat Yesus Kristus, kawasan wisata Puncak, yang berhawa sejuk, terus "dibanjiri" oleh masyarakat,



Akibatnya, kemacetan arus lalu-lintas tidak terhindarkan di jalur Puncak, yang menghubungkan Kabupaten Bogor hingga Cipanas, Kabupaten Cianjur, dan berimbas pula pada kemacetan arah menuju Kabupaten Sukabumi, sebagai jalur alternatif bila kawasan Puncak mengalami kemacetan serius.



Sepanjang Kamis (20/3), pihak Kepolisian Resor (Polres) Bogor terpaksa memberlakukan sistem satu arah (one way), untuk "mencairkan" kepadatan.



Bahkan, akibat macetnya jalur Puncak, sejumlah bus ekonomi jurusan Bogor-Bandung yang biasa melewati jalur tersebut terpaksa melalui jalur Sukabumi ke arah Cianjur menuju Bandung.



"Sejak Kamis siang jalur Cicurug mulai dipadati kendaraan dari arah barat, baik dari Bogor maupun Jakarta," kata salah seorang petugas di Polsek Cicurug.



Menurut dia, akibat kemacetan di jalur Puncak banyak kendaraan yang melalui jalur Cicurug, sehingga pihaknya membuka jalur alternatif sebelum memasuki pasar Cicurug agar kemacetan tidak bertambah parah.



"Kepadatan kendaraan di jalur Cicurug kemungkinan akan terus terjadi hingga akhir liburan nanti," kata petugas itu.



Sumber : http://www.antara.co.id/arc/2008/3/21/gajah-taman-safari-melukis-telur-paskah-raksasa/

dilihat : 289 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution