Kamis, 13 Desember 2018 02:16:37 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 318
Total pengunjung : 449733
Hits hari ini : 1839
Total hits : 4146036
Pengunjung Online : 3
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Natal BAMAG Surabaya 2014: Bangkit dan Bersinarlah






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Selasa, 16 Desember 2014 10:50:47
Natal BAMAG Surabaya 2014: Bangkit dan Bersinarlah

Surabaya, PL.Net – Nuansa khidmat menyelimuti perayaan Natal 2014 Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Kota Surabaya yang diadakan Senin petang (15/12) di GPdI Rajawali Surabaya. Natal BAMAG tahun ini secara khusus mengambil tema “Bangkit dan Bersinarlah” sebagai refleksi bahwa umat Kristen harus menjadi berkat bagi sesamanya.

Natal ini dihadiri oleh lebih dari 500 umat Kristen dan juga pengurus BAMAG Surabaya yang memenuhi sampai di luar gereja yang digembalakan oleh Pdt. Hendrik Runtukahu ini. Dan tak lupa hadir ketua BAMAG Surabaya, Pdt. M. Sudhi Dharma yang sekaligus juga menyampaikan firman dengan nats Yesaya 60:1.

Dalam penyampaian firman, Pdt. Sudhi Dharma yang menggembalakan jemaat di GBI Diaspora ini menceritakan beberapa kesaksian tentang bagaimana Tuhan menyertai umat-Nya. Terkait pesan Natal, beliau juga menekankan bahwa “Natal bukan hanya untuk bangsa Yahudi, tapi juga untuk segala bangsa-bangsa yang ada di dunia ini.”

Di tengah-tengah kesaksiannya, tak lupa juga disinggung tentang kondisi terakhir politik bangsa ini. Keberadaan pemerintahan baru, dengan presiden baru, Joko Widodo, dan juga keberadaan Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur DKI disebutnya telah mendatangkan optimisme dan menjadi tanda-tanda bahwa Tuhan menyertai umat-Nya. “Tidak ada perkara yang mustahil bagi Allah,” begitu ujarnya berkali-kali ketika mengakhiri kesaksiannya.

Semangat Natal inilah yang terus digelorakan oleh BAMAG Surabaya melalui program-program dan aksi nyata di lapangan. Pdt Sudhi Dharma mencontohkan program adopsi kelurahan Ujung yang sudah berjalan empat tahun ini, dan juga berbagai program adopsi lingkungan yang telah dan sedang dilakukan oleh gereja-gereja di Surabaya.

Program adopsi lingkungan ini disebutnya masih akan terus dilakukan mengingat data yang didapat dari Pemerintah Kota Surabaya, masih ada 14 kelurahan lain di Surabaya yang tergolong miskin dan menjadi tugas bagi BAMAG Surabaya untuk terus mendorong gereja-gereja dan lembaga pelayanan ikut menyelesaikan masalah tersebut. (SAV)

dilihat : 534 kali


   
Copyright © 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution