Sabtu, 21 Juli 2018 05:20:02 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 260
Total pengunjung : 407219
Hits hari ini : 2352
Total hits : 3712752
Pengunjung Online : 6
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Paus Fransiskus Pilih City Car Saat Blusukan






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Selasa, 19 Agustus 2014 07:59:51
Paus Fransiskus Pilih City Car Saat Blusukan
Pemimpin umat Katolik, Paus Fransiskus, mengejutkan banyak pihak, khususnya warga Korea Selatan saat beberapa waktu lalu menyambangi negara tersebut.

Paus sukses mencuri hati warga saat ia memilih meninggalkan Mercedes M Class yang kerap ia pakai dengan sebuah city car buatan Negeri Ginseng itu, KIA Soul. Demikian dilansir Autoblog, Senin 18 Agustus 2014.

Mobil itu ia gunakan untuk wara-wiri menyambangi berbagai wilayah saat berada lima hari di sana. Pilihan itu diambil sejak tiba di bandara, dan memilih duduk di kursi bagian belakang.
Tanpa rasa takut menjadi korban teror, Paus pun membuka jendela belakang Soul sejadi-jadinya seraya melambaikan tangan kepada warga, sambil berkeliling Seoul.

Tentu saja, hal ini membuat warga Korea Selatan terkejut dan menyambut bahagia, serta melampiaskannya melalui pujian.

Awalnya, pilihan ini diragukan banyak pihak. Korea Selatan menyatakan tak mau mengambil risiko jika hal buruk menimpa Paus dalam perjalanan ke sejumlah tempat.
Namun, Paus menenangkan banyak pihak. Ia mengaku tak ingin kehilangan momentum untuk bisa dekat dengan banyak orang. Dikatakan, ia tak ambil pusing meski keputusannya tersebut harus dibayar dengan risiko kehilangan nyawa.

Menurut juru bicara Paus, sejak terpilih menjadi pemimpin umat Katolik, ia telah terbiasa hidup sederhana hingga ke hal-hal kecil. Sebagai contoh, Paus selalu menekankan pengikutnya untuk selalu berhemat. Saat melakukan kunjungan pun, sebisa mungkin dirinya tak mengeluarkan biaya besar.

Untuk aktivitasnya sehari-hari saja di Vatikan, Paus Franciskus kerap menggunakan sebuah Ford Focus ketimbang Mercedes Benz M Class antipeluru yang menjadi hak dinasnya.
Akibatnya, petugas keamanan pun dibuat kewalahan karena harus ekstra waspada saat Paus blusukan ke berbagai wilayah. (DAP)

sumber:
http://otomotif.news.viva.co.id/news/read/529817-paus-fransiskus-pilih-city-car-saat-blusukan

dilihat : 270 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution