Rabu, 18 Juli 2018 13:57:21 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 140
Total pengunjung : 406534
Hits hari ini : 1006
Total hits : 3706087
Pengunjung Online : 7
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Penyataan Sikap PP GMKI atas serangan Israel di Jalur Gaza






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Kamis, 07 Agustus 2014 10:52:37
Penyataan Sikap PP GMKI atas serangan Israel di Jalur Gaza

Setidaknya 112 orang, termasuk anak-anak, tewas di Jalur Gaza dalam lima hari akibat serangan udara Israel. Kementerian Kesehatan Palestina melansir, tidak kurang 550 orang telah terluka sejak Israel meluncurkan serangan udara di Gaza pekan ini.

Sementara pihak berwenang Israel mengatakan lebih dari 200 roket telah ditembakkan ke Israel dari Gaza sejak Senin (7/07/2014). Israel menuding ini adalah serangan Hamas ke wilayah Israel.

Apapun alasannya pertumpahan darah di Gaza harus segera dihentikan.Ini bukan tentang agama, ini tentang nilai kemanusiaan. Atas hal ini, Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia dengan ini menyatakan:

1. Mengecam keras agresi militer dan kebrutalan yang dilakukan tentara Israel terhadap masyarakat sipil Palestina, dan Kelompok Hamas terhadap masyarakat Israel.

2. Mendesak kedua belah pihak, baik Israel maupun Hamas, melakukan gencatan senjata.

3. Mendesak kepada PBB dan masyarakat internasional untuk memberi tekanan diplomatik kepada Israel dan Hamas agar segera menghentikan perang serta menentang pendudukan Israel atas wilayah Tepi Barat serta jalur Gaza.

4. Mendesak Pemerintah Republik Indonesia (Up. Kementerian Luar Negeri) menyatakan kecaman atas serangan Israel ke Palestina dan mengambil insiatif untuk memulai pembicaraan perdamaian yang baru di Palestina.

5. Mendesak warga gereja di Indonesia untuk berupaya menjalin solidaritas dalam menghentikan kekerasan terhadap warga sipil Palestina. Gereja tidak bolehhanya menjadi penonton kekejian yang ada di Palestina.

6. Kami meluruskan pandangan teologi yang mengamini tindakan brutal Israel terhadap Warga Palestina. Kami lampirkan Cairos Palestine Document, sebuah refleksi teologis atas apa yang terjadi di Palestina.

7. Menghimbau kepada media massa cetak dan elektronik Nasional dan Internasional agar dapat memberitakan situasi di Palestina secara adil dan proporsional, demi penyelesaian konflik di Palestina.

8. Mengajak masyarakat internasional untuk bersama sama memboikot seluruh produk Israel termasuk yang ada di Indonesia sebagai bentuk protes atas serangan Israel ke Palestina.

Demikian surat pernyataan ini dibuat supaya menjadi perhatian semua pihak. Teriring doa yang tulus untuk saudara-saudara di Palestina.

PP GMKI

Masa Bakti 2012-2014


Sumber: http://www.gmki.or.id/2014/07/penyataan-sikap-pp-gmki-atas-serangan-israel-di-jalur-gaza/

dilihat : 445 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution