Sabtu, 15 Desember 2018 18:02:26 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 179
Total pengunjung : 450782
Hits hari ini : 1212
Total hits : 4152650
Pengunjung Online : 4
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Entreprenuers Club UC Temukan Jati Dirimu Untuk Sukses






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Selasa, 08 Juli 2014 15:33:53
Entreprenuers Club UC Temukan Jati Dirimu Untuk Sukses

Surabaya,PL.net - Menjadi sukses memang tidak selalu melalui bangku sekolah, banyak orang sukses karena bagaimana dia mengolah dirinya sedemikian rupa hingga dapat meraih kesuksesan itu. Namun saat ini itu menjadi barang langka.

Salah satu cara untuk sukses melalui jalur pendidikan karena diperlukan pengetahuan dan mentor untuk memotong beberapa proses menjadi sukses. Diperlukan keteladanan dan belajar dari pengalaman orang lain untuk sukses.

Universitas Ciputra Surabaya sebagai salah satu sarana pendidikan yang berkomitmen untuk menjadikan anak didiknya sebagai wirausaha (entrepreneur) yang sukses kelak setelah merampungkan pendidikan. Slah satu upaya yang didukung UC dengan berdirinya Entrepreneur’s Club yang digunakan sebagai laboratorium hidup yang berada di luar kampus. Dengan kegiatan ini memberikan semangat kepada bakal wirausaha yang tumbuh dari pembelajaran UC.

“Kami dari universitas tentu sangat mendukung upaya ini dan sangat gembira dengan inisiatif membuat laboratorium hidup di luar kampus, kami memberikan support dari segi pendampingan, referensi dan networking.” Jelas Toni Antonius, Rektor Universitas Ciputra.

Tempatnya berada di kawasan G-Walk tidak jauh dari kampus dan merupakan kawasan niaga yang cukup ramai hingga dapat memberikan atmosfer dunia usaha bersama para pelaku bisnis umum lainnya.
Tujuannya mewadahi produk-produk kelompok usaha mahasiswa UC yang jumlahnya puluhan baik di bidang kuliner, handycarf dan entertaimen, untuk dapat membantu akselerasi pertumbuhan usaha mahasiswa dalam hal kesempatan dan pertemuan dengan pembeli.

“Kami mendukung usaha ini sebagai salah satu interaksi mahasiswa di dunia usaha sebenarnya, dengan berbekal ilmu yang mereka pelajari kami berharap mereka dapat menemukan kendala-kendala usaha, mengatasinya lalu menemukan formula bagi dirinya dan usahanya agar dapat mencapai kesuksesan. Tidak hanya bidang kuliner dan sejenisnya bahkan beberapa mahasiswa mencoba mengekspresikan bakat acting mereka dari UKM kegiatan mahasiswa bidang beladiri untuk menjadi stuntman.” Jelas Fredy Isnanto, Dekan Universitas Ciputra.

Selain itu, salah satu mentor dan pelopor Entreprenuer Club, Chef Hugo mengatakan selain itu mahasiswa juga diajak berinteraksi dan mendampingi pengusaha ekonomi kecil yang ada di sekitar kampus. Selain merupakan kegiatan social juga dapat menambah pengalaman dari mahasiswa. (Mel)

dilihat : 307 kali


   
Copyright © 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution