Rabu, 19 Desember 2018 15:12:34 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 246
Total pengunjung : 452016
Hits hari ini : 1811
Total hits : 4162318
Pengunjung Online : 4
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Kesaksian Elfonda “Once” Mekel : Nyaris Tewas Saat Pesawat yang ditumpanginya Mengalami Gangguan Take Off






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Rabu, 09 November 2005 00:00:00

Dikisahkannya, sehari sebelum konser di Malaysia beberapa tahun lalu, Once yang juga vokalis grup Dewa ini, sempat mengalami kecelakaan. Kejadian tersebut menimpa ketika mereka mengadakan pertandingan sepak bola di Kuala Lumpur, Malaysia, saat harus berhadapan dengan salah satu grup band di negeri jiran, Once jatuh dan mengalami patah pada ruas tulang bahu selangka.



Untunglah setelah diperiksa tak ditemukan masalah serius, maka Once pun tak terlalu mempedulikannya. Ia juga tampil sangat prima saat konser Dewa berlangsung. "Baru setelah kembali ke tanah air, dokter bilang lukanya parah dan harus dioperasi. Waktu di rontgen di sana, patahnya nggak kelihatan banget. Setelah di sini baru kelihatan," ujar Once yang terpaksa harus masuk ruang opname di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan.



Lebih lanjut, pemilik nama lengkap Elfonda Mekel ini menuturkan dokter yang memeriksanya menyarankan untuk segera masuk ruang operasi karena bila dibiarkan, patah tulang tersebut akan bisa menusuk ke paru-paru. "Padahal saya awalnya nggak menyangka akan seperti ini. Katanya harus disambung kembali," jelas Once yang harus menjalani operasi selama 2,5 jam. "Sekarang sih nggak apa-apa," imbuhnya lega.



Meskipun tengah terbaring sakit, namun Once tetap memenuhi permintaan banyak penggemarnya yang ada di rumah sakit termasuk para suster dan para pekerja rumah sakit tersebut. Mereka umumnya selain meminta tanda tangan juga minta foto bersama Once.



Sempat Nyaris Tewas



Tak hanya itu, Once juga sempat mengalami cobaan yang pada akhirnya menyadarkan dirinya bahwa takdir hidup kita ini sebenarnya ada di tangan-Nya. “Insiden ini menjadi titik balik hidup saya, dimana saya sempat pernah melupakan-Nya ditengah-tengah popularitas yang saat itu benar-benar sedang saya nikmati,” kenangnya sambil menerawang ke atas.



Diceritakannya, beberapa tahun lalu, Once bersama Dewa sedang manggung di Surabaya. Usai pentas di kota Pahlawan inilah, mereka harus kembali lagi ke Jakarta untuk persiapan manggung di salah satu even. Dan naik pesawat merupakan suatu keharusan yang harus disediakan panitia untuk urusan akomodasi pada saat manggung di kota yang ada bandar udaranya.



Tak ada firasat apa-apa dalam diri Once pada saat itu. Semua berjalan seperti biasanya. Bahkan di dalam pesawat, dirinya sempat berbincang-bincang dengan rekan-rekannya di grup musik Dewa. Dan tanpa terasa, satu jam pun telah berlalu. Dan sesaat lagi, pesawat akan take off di Bandara Soekarno-Hatta.



“Tapi setelah ditunggu-tunggu, nih pesawat kok nggak segera take off? Ada apa ya?” pikir Once saat itu. Melihat keadaan seperti ini, Once sempat menanyakan ke pramugari. Tapi, sebelum pertanyaan itu terjawab, terdengar pengumuman yang mengabarkan bahwa roda pesawat tidak mau keluar sehingga proses untuk take off mengalami kendala.



“Mendengar kabar tersebut, perasaan saya menjadi tak karuan. Namun entah darimana, saat itu saya mendengar suara yang menyuruh saya untuk segera berdoa, menyebut nama-Nya dan meminta perlindungan-Nya,” ujar jemaat salah satu GPIB di Jakarta ini.



Tanpa berpikir panjang lagi, Once segera melakukan hal tersebut. “Dan entah bagaimana, saya sempat berteriak dan menyebut ‘nama Yesus, tolong kami’ sebanyak tiga kali pada saat pilot memutuskan untuk melakukan take off. Dan puji Tuhan, proses pendaratan pun berjalan mulus, karena roda pesawat pun akhirnya bisa keluar pada saat take off,” ucap Once yang berencana akan mengakhiri masa lajangnya dengan Ritma Danti Angelica alias Ima, putrid semata wayang artis lawas Henny Purwonegoro, akhir tahun ini. (DLR)

dilihat : 866 kali


   
Copyright © 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution