Jum'at, 31 Oktober 2014 23:50:57 | Home | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
Selamat kepada Jokowi-JK sebagai presiden terpilih. Kita doakan agar pelantikan tanggal 20 Oktober berlangsung baik..--Ingin kegiatan pelayanan anda diliput? silahkan kabari kami di 082139048191, 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Perspektif

Strategi Kebudayaan
Bagi sebuah bangsa yang miskin atau tertinggal, kemakmuran atau kesejahteraan merupakan tujuan yang hendak dicapai.

Catatan Ringan

Kaum Injili dan Politik
Keberadaan kelompok-kelompok Kristen dengan dinamikannya di negara-negara dunia ketiga cukup menarik perhatian untuk dijadikan bahan studi.

Agenda

Sabtu, 18 Oktober 2014
KKR Sekota “ON THE WAY”
Selasa, 28 Oktober 2014
Konser Doa Anak Muda Malang
Selasa, 04 November 2014
Doa Pagi BAMAG Surabaya di GKJW Wiyung
Selasa, 11 November 2014
Sidang Raya PGI XVI Nias







13714
Situs Berita Kristen PLewi.Net - Komunitas Sketser Surabaya Terbentuk
SocialTwist Tell-a-Friend | |
Senin, 13 Mei 2013 07:04:03
Komunitas Sketser Surabaya Terbentuk

Surabaya,PL.net – Keinginan Freddy H. Istanto dan Henry Najoan dari Sjarikat Poesaka Soerabaja untuk bisa membentuk wadah khusus bagi para para sketser (seniman pelukis sketsa) di kota Pahlawan untuk bisa berkumpul dan saling berbagi ilmu mendapat respon positif tidak hanya dari sketser Surabaya saja namun para sketser dari luar kotapun juga mengapresiasinya.

Guna mewujudkan keinginan tersebut pada Minggu (12/05) bertemapat di Graha Wismilak Surabaya berkumpulah sekitar 70 orang seniman sketser yang datang tidak hanya berasal dari Surabaya namun yang datang dari Sidoarjo, Malang, dan bahkan ada yang datang dari Semarang.

Kedatangan para seniman sketsa ini selain untuk berpartisipasi dalam acara meng skets bangunan – bangunan cagar budaya dengan nama sketch walk, para seniman skets Surabaya ini juga bersepakat membentuk suatu wadah yang mereka beri nama komunitas sketser Surabaya

Menurut Juddy Prasinto keoada PL.net yang kesehariannya berprofesi sebagai dosen arsitektur di Universitas Katolik Sugijapranata Semarang di sela- sela acara mengungkapkan bahwa umumnya para sketser adalah pribadi yang mencurahkan kemampuan sketsanya sebagai hobi atau nostalgia karena tidak dipungkiri jika mayoritas anggota komunitas adalah para arsitek.

Selain Surabaya,sejak Agustus 2012 di Semarang juga sudah memiliki komunitas serupa bahkan komunitas tersebut juga sudah memiliki galeri seni bernama “Oude Trap” yang berada di jalan Taman Srigunting No 3. Diharapkan dengan terbentuknya komunitas seperti ini kesenian sketsa tangan tetap bisa dilestarikan dan bisa berkembang lagi dikota – kota lain di Indonesia pngkasnya.(MWP)

   
Copyright © 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by GIS IT Solution